Jajanan Populer di Tahun 90an

Anak 90an punya beragam jajanan enak dan unik. Beberapa jajanan yang akan Pergijajan bahas kali ini pastinya akan membuat anda yang pernah menikmatinya akan bernostalgia kembali, zaman dimana anak-anak zaman 90an belum mengenal gadget dan sangat jarang menikmati makanan cepat saji. Apa saja jajanan populer tersebut? Yuk baca sama-sama 
  1. Rambut Nenek, walaupun namanya agak aneh, tapi jajanan ini bukanlah rambut nenek sungguhan melainkan gula yang diolah seperti rambut yang berantakan. Dulunya karena warnanya putih, jadi anak-anak 90an menyebutnya rambut nenek, dan semakin kemari proses pengolahannya pun dapat diberikan pewarna makanan seperti warna merah muda, hijau kuning dsb. Dibeberapa daerah tertentu jajanan ini dinamai harum manis.
    Sumber : ramesia.com
  2. Es Goyang, biasanya kalian bisa menemukan penjual es goyang di halaman sekolah SD. Es goyang dijual dengan menggunakan gerobak dorong. Cara membuat es nya pun unik yaitu, dengan dengan memasukkan adonan es ke dalam cetakan yang ada digerobak, kemudian gerobak didorong sampai adonan menjadi beku. Es ini memiliki beragam pilihan rasa diantaranya ada vanila, strawberry, cokelat dll. 
    Sumber : lifestyle.okezone.com
  3. Es Potong, Jika anak jaman sekarang punya es krim kemasan dengan bentuk unik, anak-anak 90an dulu suka sekali jajan es potong. Tidak kalah dengan dengan es krim yang dijual saat ini, es potong juga memiliki beragam rasa mulai dari cokelat, strawberry, kacang hijau, dsb. Ukuran es-nya sangat panjang dan baru akan dipotong jadi lebih pendek jika ada yang membeli. 
    Sumber : picdove.com
  4. Gulali Cetak, Bukan lolipop, anak-anak 90an lebih suka jajan gulali. Gulali ini terbuat dari gula pasir yang dilelehkan tanpa campuran bahan pengawet, lebih uniknya lagi gulali ini bisa dibentuk sesuai dengan keinginan kamu. Mulai dari ayam, bunga, kupu-kupu, sampai terompet.
    Sumber : ramesia.com
  5. Kue putu, Terakhir ada kue putu, kue hijau dulu terkenal banget. Selain karena harganya yang cuma Rp. 500,- per-kue, jajanan satu ini juga punya rasa yang juara. Campuran antara pulennya tepung, manisnya gula jawa, ditambah gurihnya kelapa parut membuat kue putu selalu jadi jajanan favorit banyak orang. Salah satu khas dari jajanan satu ini adalah bunyinya setiap kali lewat. Di Sulawesi Selatan biasanya jajanan ini disebut Putu menangis. Hiks hiks...
    Sumber : ngalam.co


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel