15 TEMPAT MAKAN MURAH MERIAH DI PARANGTAMBUNG


Halo guys, jumpa lagi nih sama mimin! Nah kali ini mimin mau bahas rumah-rumah makan yang murah meriah yang ada di Parangtambung nih yang cocok buat kamu kalau lagi kantongnya kering nih.  Jadi disini mimin bakal review tentang harga dan rasa dari 15 rumah makan yang sudah mimin pilih.




BONETAMPARANG

Kalau kamu tinggal di Jalan Daeng Tata Raya atau sering lewat di sekitar jalan tersebut, kayaknya kamu sudah tidak asing lagi sama rumah makan ini hih. Bisa saja kamu juga sering makan di tempat ini. Bonetamparang ini tepatnya berada tepat di pertigaan jalan ke Daeng Tata III. Harga dari makanan di rumah makan ini bisa dibilang terbilang murah yaitu hanya 7ribu saja untuk ayam bakar / goreng dan ikan bakar / gorengnya. Untuk masalah rasa menurut mimin rasanya juga enak jadi kalau belum kesitu boleh sesekali luangin waktunya makan disitu soalnya harganya murah.

Tapi kalau makan disitu kamu harus sedikit sabar yah guys, soalnya disitu ramai banget, jadi kalau pesan makanan bisa jadi agak lama baru jadi soalnya antri karena pengunjungnya ramai.




GORENGAN DAN LAUK PAUK

Tempat jual gorengan dan lauk pauk diatas tempat tidak terlalu jauh dari rumah makan BONETAMAPARANG, tepatnya sebelum pertamina kalau dari arah kampus UNM Prantambung. Kalau rasa, menurut mimin enak juga sih dan harganya juga murah untuk gorengan harganya rata seribu, oh iya disini juga jual berbagai macam makanan nggak hanya lauk pauk, tapi ada juga gado-gado, nasi goreng, bakso, sarabba dan masih banyak lagi.




LAUK PAUK / PRASMANAN

Kalau tempat yang stu ini, adanya di jalan kearah Daeng Tata 6, setelah Sd. Harganya disitu murah cuman 5oo rupiah per gorengan seperti tempe, tahu, perkedel dan bakwan. Kamu juga bisa makan disitu dengan paket 5ribu dan 6ribu. Kalau masalah rasa lumayan menurut mimin sih, sesuailah sama harganya, kalau kamu lagi bokek banget, bisa nih makan disini, dijamin dompetmu bakal aman kalau selalu disitu. Eittsss, tapi jangan keseringan makan gorengan yah.




WARUNG ARTO MORO

Kalau kamu suka makan nasi campur, nih aku rekomendasikan rumah makan yang nasih campurnya enak banget dan murah meriah, bayangkan cuman 13ribu saja kamu sudah bisa makan ayam, telur, tempe, mie dan sayur disini. Oh iya disini nggak cuman nasi campur saja, ada juga anek mie dan ayam krispi. Warung Arto Moro ini ada di Jalan Manuruki Raya yah.




LAUK PAUK DI TABARIA

Kalau kamu tinggal di Daeng Tata 1 atau di tabaria, kayaknya juga sudah tidak asing deh sama rumah makan ini, yup disitu jual berbagai macam lauk pauk dan kue-kue, kamu juga bisa makan disana, rasa enak sih menurut mimin juga juga harganya murah-murah dan banyak variasi lauk pauknya. Beda dengan penjual lauk pauk lainnya cuman 5 - 10 pilihan lauk ini ada belasan pilihan lauk-pauk.




LAUK PAUK TABARIA 2

Hampir berdekatan dengan penjual lauk pauk sebelumnya di Tabaria, penjual lauk pauk ini nggak kalah murahnya, yup disini ada jual ikan goreng yang harganya cuman 2 ribu loh, dan gorengannya juga rata-rata 500 rupiah dan tentu saja rasa juga nggak kalah enak.




BAKSO MAS FERI

Kalau kamu suka makan bakso dan mie pangsit, boleh kesini tepatnya di jalan muhajirin 3. Harga bakso dan pangsitnya cuma 10ribuan loh kamu bisa makan bakso boom, bakso tenes, mercon dan masih banyak jenis bakso dan pangit yang dijualnya.




BAKSO MAS HERI

Nah hampir mirip dengan bakso mas feri yang dijelaskan sebelumnya, bakso mas Heri juga menjual berbagai macam bakso dan pangsit, harganya juga 10ribuan dan jalannya juaga di Muhajirin 3 lorong ketiga kalau tidak salah. Kalau rasa menurut mimin juga enak sih tapi samalah dengan bakso pada umumnya dan porsinya juga banyak loh, pasti kenyang deh.




SARI LAUT MBAK INAYAH LAMONGAN

Kalau kamu suka makan nasi goreng, soto ayam, lalapan, boleh kamu mampir kesini, alamatnya di Jalan Mallengkeri Raya tinggal cari aja nama sari lautnya. Harga makan di sari laut ini juga murah rata-rata cuman 10ribuan jadi bisa jadi pilihan kamu juga nih.




BACO'E

Kalau kamu suka makan bakso kuah coto dan mie kering, kamu bisa kesini nih, untuk bakso dan mie kering harganya cuma 15ribu. Oh iya disitu nggak cuman jual bakso sama mie kering loh ada juga nasi goreng, bakso biasa dan pangsit, jadi tinggal kamu tentuin mau makan apa disitu. Tempatnya bersebrang sama Sari Laut Mbak Inayah yah, di Jalan Mellengkeri juga kok.




WARTEG MAS BEJO

Kalau kamu suka makanan rasa jawa-jawa gitu, boleh ke warteg mas Bejo ini, tempat bersebrangan dengan Baco'e yah di Jalan Mallengkeri juga. Harganya seribuan kalau gorengan, kalau sayuran kamu bisa pilih volumenya berdasarkan jumlah yang pingin kamu beli seperti beli sayur cuman 2ribu bisa juga. Kamu juga bisa makan disitu loh tinggal tunjuk saja apa yang kamu pingin makan.




RUMAH MAKAN MAS MEMET

Rumah makan ini juga murah nih, rata-rata harganya cuman 10ribuan, kamu sudah bisa makan nasi goreng, gado-gado, nasi campur, bakso dan masih banyak lagi. Tempatnya di Jalan Mallengkeri juga, bisa jadi kamu yang tinggal di Jalan Mallengkeri sering makan disini nih. Kalau masalah rasa tenang disini rasanya enak kok cobain aja sendiri.




WARUNG MAKAN ES

Warung makan ini juga jual nasi goreng, mie goreng, bakso dll dengan harga 10ribuan, jadi bisa kamu coba nih, rasanya juga enak terbukti dari banyaknya mahasiswa yang mimin sering liat makan ditempat itu. Jadi bisa jadi pilihan kamu juga nih, oh iya lokasi juga di Jalan Mallengkeri sebelum kampus kalau dari arah terminal mallengkeri.




WARUNG MAS SUL

Kalau kamu mahasiswa di Kampus UNM Parangtambung pasti tau banget sama warung mas sul ini, yup disini juga ayam krispi yang harganya cuman 8ribuan dan 10ribu jika tambah nasi. Lokasi berdampingan dengan Warung Makan Es. Kalau rasa ayam krispinya juga enak dan banyak yang sukan makan dan bungkus di warung Mas Sul ini.




CITA RASA DAENG

Kalau kamu mau makan ayam bakar dan ikan bakar murah, cobain deh rumah makan satu ini di jalan Mallengkeri juga. Harganya juga murah, sekitar 9ribuan untuk ayam/ikan bakar/goreng. Cuman disini aku nggak saranin beli lele gorengnya, soalnya sudah beberapa kali mimin beli lele goreng masaknya tidak pernah sampai masak dan selalu masih ada darahnya di bagian kepala. Jadi kalau mau makan disini yang lain saja. Ikan dan ayamnya enak menurut mimn dengan 2 pilihan sambalnya yaitu rica dan cobek.


Nah, gimana guys, semoga info ini bermanfaat yah. Kalau kamu suka boleh dishare deh keteman-temannya supaya pada tau nih dan tidak pusing nyari tempat makan urah kalau tanggal tua nih.

1 comment:

Powered by Blogger.