5 MAKANAN DAN MINUMAN YANG MENGHANGATKAN BADAN SAAT KEHUJANAN


Hujan membuat cuaca menjadi dingin, untuk menghilangkan rasa dingin yang dirasakan biasanya dapat dilakukan dengan menggunakan pakaian yang tebal dan mengomsumsi makanan dan minuman yang hangat-hangat. Kalau bahas makanan emang yah bawaannya pengen makan aja nih, hehehe.

Nah, tapi kamu tau nggak guys kalau cara ampuh untuk menghangatkan badan disaat lagi dingin itu ternyata dengan mengomsumsi makanan atau minuman yang dapat meningkatkan suhu tubuh dari dalam. Biasanya kalau lagi hujan dan dingin banget paling enak kayaknya makan indomie nih hehehe, tapi alangkah bagusnya kalau kamu makan dan minuman yang maslot rekomendasikan guys, selain dapat meningkatkan suhu tubuh tentunya bisa menyehatkan badan kamu guys.



TEH PANAS

Karena kandungan polifenol dalam teh dapat menjaga selaput lendir kamu selalu lembab dan membuat kamu bernapas dengan baik, maka teh panas emang cocok deh buat kamu yang lagi kedinginan. Selain dapat menambah suhu tubuh, ternyata teh panas juga bisa menghambat penyebaran virus loh. Tuhkan kalau kedinginan apalagi stelah kehujanan cobaiin deh minum teh panas atau hangat.


MAKANAN PEDAS

Kalau lagi kedinginan juga bisa makan makanan yang pedas yang ada cabainya, cabai merah bisa meningkatkan peredaran darah dan membuat efek hangat di tubuh kamu. Oh iya cabai juga bisa nurunin berat badan kamu loh, jadi yang mau diet kayaknya cocok nih, tapi jangan kebanyakan yah entar usus buntu loh, hehehe.


SUP HANGAT

Sup hangat juga cocok deh kalau cuaca lagi dingin, selain enak juga bisa menghangat sekali menyehatkan, kenapa ?  Karena pada sup ada sayuran yang tentunya baik untuk kesehatan kamu. Kalau kamu buat sup usahakan bawang putih dan ladanya agak dibanyakin yah supaya sirkulasi ditubuh kamu meningkat dan tentunya rasa hangat yang kamu inginkan.



UBI JALAR

Ubi juga baik loh untuk menghangatkan tubuh kamu, kamu bisa makan ubi jalar dengan cara direbus, dibakar,dikukus ataupun digoreng tergantung selera kamu. Ubi mengandung banyak karbohidrat jadi cocok buat kamu yang lagi lapar-laparnya dan butuh energi untuk beraktifitas.


KAYU MANIS

Minuman yang bagus buat kamu juga yaitu minuman yang dicampur dengan kayu manis, rempah yang satu ini juga punya banyak manfaat loh. Kamu bisa membuat wedang kayu manis juga loh, caranya rebus air lalu diamkan dalam api kecil selama 5 menit setelah kayu manis dimasukkan dan diamkan hingga dingin lalu campur madu dan jadilah wedang kayu manis.

No comments

Powered by Blogger.