TERNYATA BATU INI BERKHASIAT UNTUK MENCERAHKAN KULIT, PENASARAN BATU APA???



Setiap jenis batu alam memiliki keunikan sendiri-sendiri, tidak ada yang bisa meniru komposisi maupun kekuatan di dalamnya. Batu memiliki banyak maanfat bagi kehidupan, dan manfaatnya bisa kalian lihat sendiri di lingkungan sekitar. Namun siapa sangka ternyata batu yang satu ini memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan kulit yaitu dapat menghaluskan serta mencerahkan kulit. Penasaran? Yuk baca lebih lanjut!


Bagi yang bermukim di daerah tropis, memiliki wajah putih adalah impian hampir semua wanita. Tidak terkecuali dengan wanita Indonesia. Makanya, jangan heran jika tren kecantikan di Indonesia 5 tahun belakangan ini adalah kulit yang putih. Bagi wanita Indonesia, kulit putih tidak hanya menampilkan aura cantik. Kulit putih juga terlihat lebih bersih, sehat, terawat, dan menumbuhkan rasa percaya diri. Nah kali ini saya akan membagikan salah satu tips alami untuk mencerahkan kulit dengan menggunakan batu, yaitu batu apung.

Sekilas tentang batu apung. Batu apung (pumice) adalah jenis batuan yang berwarna terang, mengandung buih yang terbuat dari gelembung berdinding gelas, dan biasanya disebut juga sebagai batuan gelas vulkanik silikat. Batuan ini terbentuk dari magma asam oleh aksi letusan gunung api yang mengeluarkan materialnya ke udara. Batu ini memiliki banyak manfaat namun yang akan kita bahas disini yaitu maanfaat batu apung untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit.



Beberapa faktor yang menyebabkan kulit kehitaman, yakni gesekan antar kulit, kulit dengan pakaian atau asesoris yang digunakan, paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari, faktor bawaan dan penumpukan sel kulit mati. Dari semua faktor tersebut, hanya faktor ketiga yang dapat diatasi dengan batu apung.

Sel kulit mati tidak dapat mengelupas dengan sendirinya. Bila didiamkan, ia akan bercampur dengan minyak, keringat, dan debu, lalu menjadi daki. Daki inilah yang membuat kulit tampak kusam, kehitaman, dan kasar. Batu apung dapat memutihkan kulit yang kusam dan kehitaman ini dengan membantu proses eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati. Untuk mengatasi kulit yang terlihat gelap, kusam, dan kasar ini, kita bisa menggunakan batu apung untuk melakukan proses eksfoliasi atau membersihkan sel kulit mati tersebut. Manfaat dari batu apung bagi kulit yaitu membersihkan kembali kulit dari penumpukan sel kulit mati serta menjadikan kulit lebih halus, bersih dan terlihat lebih cerah.

Agar mendapatkan hasil yang nyata, batu apung digosokkan setiap hari selama sebulan pada area kulit yang tampak kehitaman. Batu apung sebaiknya digosokkan di kulit pada saat mandi/basah karena sel kulit mati lebih mudah terangkat. demikian, penggunaannya harus hati-hati agar kulit tidak menjadi merah dan iritasi.



Selamat mencoba 

No comments

Powered by Blogger.